Senin, 23 Agustus 2010

Zona nyaman?

Terkadang kita sebagai manusia memang selalu berpikir 2 atau banyak kali untuk keluar dari zona ini. 
Siapa yang tidak mau bertahan di zona yang membuat kita senang ketika melakukan sesuatu, kita ikhlas, tiada beban, tiada tanggung jawab yg berarti?
Tentu saja di dunia ini tiada yang sempurna, dan zona inipun tak sempurna. Hanya saja kita sebagai manusia terkadang  mampu untuk mengatasinya.
Contoh saja yaaa diriku sendiri hihi17x. Kemarin dulu sie ditawarin untuk pindah ke divisi lain. Ya katanya aku naik kelas lah karna dianggap bisa untuk mengerjakan pekerjaan yang dimaksud.
Penawaran itu cukup menggiurkan tetapi cukup membuat stress juga. Karena aku harus keluar dari zona nyamanku yang sekarang.
Zona nyaman yang kumaksud adalah ruangan untukku sendiri, komputer untukku sendiri, dan zona pekerjaan yang sudah senang kulakukan ini. berada di divisi lain berarti ruangan bersama2, tempat duduk yang g jelas, komputer yg nimbrung sana nimbrung sini, plus orang lain yang pekerjaannya sama denganku. Disamping itu juga akupun harus melakukan pekerjaanku yang sekarang ditempat yang baru. Jadi sebenranya buat apa aku pindah? Pembelaanku saat itu.
Yaahc, akhirnya mungkin Tuhan g mau anaknya yang satu ini terus2an stress sehingga beliau memberikan solusinya dengan caranya sendiri. Saya merasa tidak nyaman ditempat yang baru itu, dan saya yakin tidak akan melakukan pekerjaan dengan baik karena hanya setengah hati saja.
Kemudian tahun depan aku sudah mempunyai rencana2 tersendiri, dan memang mengharuskan keluar dari zona nyamanku ini. Karena sekali lagi zona nyaman ini tidaklah sempurna. Walaupun pekerjaan dan fasilitas yang mendukung dan membuatku nyaman tetapi tempat ini sangat jauh dari tempat yang kusebut rumah.
Yahc Rumah ku di Jogja yang penuh ditempati oleh orang2 yang kusayangi.
Walaupun disini pun ada pelipur laraku mas'allan tetapi tetap saja masih ada yang kurang. Akan len=bih indah apabila kita dapat berkumpul bersama. Y keluarga, ya mas'allan, y semuanya.
Tetapi bagaimana dengan pekerjaan?
Masih banyak sekali yang harus kuhadapi untuk memenangkan persaingan di zaman ini. Mampukah aku?
Mau tidak mau aku haruslah mampu bukan?
Sekali lagi aku harus berfikir lebih dalam dan haruslah matang sehingga aku dapat menemukan zona nyamanku yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thx sudah berkomentar baca yang lainya juga yahc??