Senin, 15 November 2010

Emosi... (Perlukah?)

Yaahc dari judulnya aja dah jelas,, kalo mang baru emosi banget ...
Dari kemarin hawanya mang panas banget bikin hati nie juga ikutan panas karna keadaan yang ada.
Hari nie cukup merasakan desir2 darah yang ngalir deraz banget halah pie kui..
Pokokmen emosi tingkat tinggi
karna adanya keadaaan yang ada dan merugikan diri kita sendiri. Muncak dooonk...
Da baik2, da diajarin, tiba2 dipindah...
Enak banget...
Da gantinya g menyakinkan lagi
Truz sempet debat ma org yang merasa punya "Kuasa"
Karna orang yg kuasa jd mau debat mpe di mulut beludahludah tetep aja g mempan...

Seiringnya waktu berjalan dari pagi mpe sore, nie hati da aga reda...
Da mikir ya sudah yang legawa...
Sabar menerima apa yang ada.., tapi ko menerimaaa terus???
Kita sudah memahami banyak dari perusahaan ini dan cuma minta sedikit kenyaman yang bahkan tidak merugikan siapapun koq yaaaa... tetep aja....

Perlukah emosi? Itu yang menjadi pertanyaan...
Pada akhirnya bagaimanapun juga itu berdampak buruk. Apapun itu...
Gak akan ada yang baik...
Tapi kadang2 sesuatu itu perlu diperjuangkan bukan?

Rabu, 13 Oktober 2010

Wedding dream

Hmmm, wedding dream.. Yeah aga terlalu berat sepertinya..
Gak tau dgn yg lain tapi aku salah satu anak perempuan yang memimpikan sebuah pernikahan yg indah bak putri2 kerajaan.
Ketika kecil aku memimpikan duduk dipelaminan dengan baju putih yang panjang, begitu syahdu dan indah
Dari dulu sampai sekarang seneng sekali sama yang sesuatu yang berbau pernikahan. Dari majalah sampai yg lebih modern aku jambangin. Link2 tentang wedding dibukain satu2, baju2 bridal dan bukan hanya saat ini saja (saat da "waktunya") tapi mang dr dulu kecil mang da doyan ma beginian hanya sekarang lebih modern.

Ketika umur da kepala dua, da kerja, da waktunya buat menuju kesana, n kebetulan da pendampingnya juga pemikiran kesana lebih mengebu2.
Da hitung2 mau begini begitu, mau ini dan itu.
Walaupun sebenarnya yang harus lebih dipikirkan adalah bagaimana kehidupan setelah menikah bukan saat "pestanya". Tapi... tetep saja ni otak ngeyel pengen ini dan itu yang tidak membutuhkan biaya yang sedikit tapi bejibun.
Dan sebenarnya juga uang yang sebenarnya bisa buat bangun rumah tapi lebih condong untuk biaya pernikahan.

Salah atau tidaknya masih blm berasa. Hanya saja untuk mewujudkannya masih banyak yang harus diperhitungkan. Buanyak sekali bahkan.
Dari persiapan mental sampai materi.

Kita bisa mempersiapkan banyak hal, tapi bagaimanapun juga itu adalah sebuah rencana materi rohani maupun jasmani
Dipikir2 Persiapan hati itu memang lebih penting.
Sudah siapkah diriku?
Sudah siapkah dirinya?
Sudah siapkah berbagi?
Sudah siapkah hidup bersama?
Sudah siapkah ada batasan2?
Sudah siapkah menanggalkan keegoisan?
Sudah siapkah saling mengerti?Saling percaya?
Dan saling saling yang lainnya...

Pernikahan tidak hanya sekedar pernikahan.
Gue seka elo, elo suka gue, kita nikah besok ya...

Jika semua pernikahan terjadi hanya dengan alasan karena suatu keharusan, karena suatu dasar saling suka saja, Bubrah semua...
Dasar cinta memang kuat.. Hanya saja dasar materi pun tidak kalah penting.
Bukan bersikap matrealistis tapi realistis.
Bukan juga karena kekayaan orang tua semata, tetapi kekayaan atau suatu penghasilan yang cukup yang dibangun berdua menuju bahtera kebahagiaan.

Hmm.. Berat..

Cukup puaskah diriku dengan keadaan sekarang ini?
Sudah tercapai semuakah yg kuinginkan?
Dan sekali lagi pertanyaan2 yang diatas tadi muncul,, lebih banyak bahkan

Dan pertanyaan yang muncul (lagi)
Sudah siapkah menghadapi kenyataan???

Senin, 27 September 2010

Impian???

Kapan hari itu pernah kepikiran ikut kontes mengenai impian yang diselenggarakan salah satu merk ternama .
Aku sempet terdiam dan banyak sekali yang lewat dikepala, tapi g da satu pun yang nyantol.
Tiba2 aja merasa tersadar. Apa sebenarnya impianku??

Klo anak umur 5 tahun ditanyain "apa cita2mu?"
Dan kita berebut ingin menjadi sesuatu yang hebat, mengagumkan, serta cemerlang.
Ketika dulu kecil aku punya 3 cita2 yang berubah maupun tak tercapai seiring dengan waktu.
Cita2ku yang pertama tentu saja menjadi Dokter. Dengan bangganya aku menyebutkan hal itu, maka aku senang sekali klo diajak ketempat kerjanya Mamiku di salah satu RS di Jogja. Aku bahkan menyukai bau dari Rumah Sakit, bau obat2an, apapun itu. Tapi tentu saja RS yang bersih. Dari dulupun aku tak pernah takut melihat darah, melihat ibuku mencabut benang bekas operasi, melihat seorang dokter dengan peralatan2nya.. bahkan aku dengan kagum dan ternganga membayangkan aku menjadi seperti itu.
Tentu saja itu tidak tercapai karna keterbatasan otakku serta kelakuanku yang super malas klo disuruh belajar.
Cita2ku yang kedua adalah menjadi seorang Model/Peragawati. Ketika kecil aku suka mencoba bermacam2 baju, dan berjalan lenggak-lenggok didepan orang tuaku. Tetapi karna aku dianugrahi badan yang tidak proposional untuk mejadi seorang model, cita2 itupun tak tercapai.
Dan cita2ku yang terakir adalah menjadi sorang Biarawati. Haha17x semua pasti tertawa jika aku crita ingin menjadi seorang biarawati. Tapi itulah cita2ku yang paling lebay. Hihi17x. Keinginan menjadi seorang biarawatipun bukan karna ingin menyerahkan kehidupan untuk Kristus, tapi lebih kepada aku menyukai baju seorang biarawati dari luar negri.

Kembali ke masa kini. Klo ditanyain cita2 kayana da g zaman.

Tp klo ditanyain apa impianmu yang ingin kmu wujudkan???
Jawabannya bisa beragam
mau simple?? menikah, punya anak, hidup cukup
kurang menantang
impian ==> jadi owner fashion magazine ternama
kurang usaha
impian ==> jadi pebisnis
kurang nekat
impian ==> fotografer terkenal
kadang2an

jadi sebenarnya mauku apa????
===> G TAU....

END

Rabu, 15 September 2010

dream a little dream...


I'm dreaming..that someone special, will sing this song at our wedding...
OMG......

She
May be the face I can't forget
The trace of pleasure or regret
May be my treasure or the price I have to pay
She
May be the song that summer sings
May be the chill that autumn brings
May be a hundred different things
Within the measure of a day

She
May be the beauty or the beast
May be the famine or the feast
May turn each day into a heaven or a hell
She may be the mirror of my dreams
The smile reflected in a stream
She may not be what she may seem
Inside her shell

She
Who always seems so happy in a crowd
Whose eyes can be so private and so proud
No one's allowed to see them when they cry
She
May be the love that cannot hope to last
May come to me from shadows of the past
That I'll remember till the day I die

She
May be the reason I survive
The why and wherefore I'm alive
The one I'll care for through the rough in ready years
Me
I'll take her laughter and her tears
And make them all my souvenirs
For where she goes I've got to be
The meaning of my life is

She
She, oh she

Senin, 23 Agustus 2010

Zona nyaman?

Terkadang kita sebagai manusia memang selalu berpikir 2 atau banyak kali untuk keluar dari zona ini. 
Siapa yang tidak mau bertahan di zona yang membuat kita senang ketika melakukan sesuatu, kita ikhlas, tiada beban, tiada tanggung jawab yg berarti?
Tentu saja di dunia ini tiada yang sempurna, dan zona inipun tak sempurna. Hanya saja kita sebagai manusia terkadang  mampu untuk mengatasinya.
Contoh saja yaaa diriku sendiri hihi17x. Kemarin dulu sie ditawarin untuk pindah ke divisi lain. Ya katanya aku naik kelas lah karna dianggap bisa untuk mengerjakan pekerjaan yang dimaksud.
Penawaran itu cukup menggiurkan tetapi cukup membuat stress juga. Karena aku harus keluar dari zona nyamanku yang sekarang.
Zona nyaman yang kumaksud adalah ruangan untukku sendiri, komputer untukku sendiri, dan zona pekerjaan yang sudah senang kulakukan ini. berada di divisi lain berarti ruangan bersama2, tempat duduk yang g jelas, komputer yg nimbrung sana nimbrung sini, plus orang lain yang pekerjaannya sama denganku. Disamping itu juga akupun harus melakukan pekerjaanku yang sekarang ditempat yang baru. Jadi sebenranya buat apa aku pindah? Pembelaanku saat itu.
Yaahc, akhirnya mungkin Tuhan g mau anaknya yang satu ini terus2an stress sehingga beliau memberikan solusinya dengan caranya sendiri. Saya merasa tidak nyaman ditempat yang baru itu, dan saya yakin tidak akan melakukan pekerjaan dengan baik karena hanya setengah hati saja.
Kemudian tahun depan aku sudah mempunyai rencana2 tersendiri, dan memang mengharuskan keluar dari zona nyamanku ini. Karena sekali lagi zona nyaman ini tidaklah sempurna. Walaupun pekerjaan dan fasilitas yang mendukung dan membuatku nyaman tetapi tempat ini sangat jauh dari tempat yang kusebut rumah.
Yahc Rumah ku di Jogja yang penuh ditempati oleh orang2 yang kusayangi.
Walaupun disini pun ada pelipur laraku mas'allan tetapi tetap saja masih ada yang kurang. Akan len=bih indah apabila kita dapat berkumpul bersama. Y keluarga, ya mas'allan, y semuanya.
Tetapi bagaimana dengan pekerjaan?
Masih banyak sekali yang harus kuhadapi untuk memenangkan persaingan di zaman ini. Mampukah aku?
Mau tidak mau aku haruslah mampu bukan?
Sekali lagi aku harus berfikir lebih dalam dan haruslah matang sehingga aku dapat menemukan zona nyamanku yang baru.

Senin, 16 Agustus 2010

Apa yang kita perbuat???

Gilaa alias uedaan dalam bahasa jawa ..
yg mengartikan amat sangat
Paannaass betull hari-hari disorong
Uda g bisa disebut global warming lagi alias global hot-ing (oopppoo kuuii)
puanase pol polan, uda AC diruangan dikasih mati karna Pak'bos baru sakit
Manteb tenan, kringetan n bikin suasana kerja jadi g nyaman banget
bikin cepet emosi pula nie
Pertanyaannya adalah apa yang pernah kita perbuat untuk menghindari terus2nya kewarmingan ini??
Bongkahan es sebesar hmpr setengahnya pulau jawa da pecah disana
Tempat paling dingin didunia pun gila2an dampaknya
Ko manusia ni belum pada sadar yahc??

Contohnya kota sorong ini nie
Yang namanya Sampah plastik dsb itu berserakan dimana-mana
G tau apa yg ada dipukiran mereka buang sampah bisa sembarangan begitu??
Got plus kali disini g ada yang bersih kecuali dipuncak gunung sana
persiss kaya jakarta penyakitnya
Betapa indahnya lautan disini n ujung2nya mereka bawa sampah pualing banyak
Mereka masih berfikir kali, sungai, laut adalah tempat sampah paling luas
Herannya Pemerintah ko diam saja ya liat begitu??
Coba di Papua ini, "Buang sampah sembarangan denda"
Klo aku jadi pemerintah aku akan buat peraturan begini
"SAMPAH-SAMPAH YG ADA DISEKELILING RUMAH SECUIL ATAU SEKECIL APAPUN ENTAH ITU MILIKNYA/MILIK ORANG LAIN AKAN DIKENAKAN DENDA"
Pada akhirnya mereka akan menjaga kebersihan disekeliling rumah masing2, dan kalau ada yg berani buang sampah tidak pada tempatnya pukulin aja" Hehe17x TOP cer g idenya?
Habis klo g gitu g ada kesadaran buat mereka melakukan itu

Anggaran buat naikin gaji para DPR maupun pejabat pemerintah lainnya yang diambil dari keringat kita buat bayar pajak dan dipakai untuk tiduur, boolooss, beli laptop, beli karpet, bikin rumaah padahal yg bayar pajak itu belum tentu punya rumah gimana klo dialokasikan untuk beli atau buat alat yang dapat umtuk mendaur ulang sampah plastik, kertas, besi dkk. Kaya diluarnegri.
Bahkan klo bisa kita jual hasil2 itu dan kita bisa alokasikan untuk yang lainnya.

Ide yang cemerlang yang bakal diprotes orang2 yang egois, merasa rugi, mengintimidasi, sombong, serakah, sok berpendidikan.
Saya Yakin Itu...

Ayyooow Indonesia,, kamu bisaaaa.....

Jumat, 06 Agustus 2010

When You love Someone

When You love Someone - You'll do anything
You'll do all the crazy things that you can't explain
You'll shoot the moon - put out the sun
When You Love Someone

You'll deny the truth - believe a lie
There'll be times that you'll believe you could really fly
But you're lonely nights - have just begun
When you love someone

When you love - someone you feel it deep insaid
and nothing else can ever change your mine
When you want someone - when you need someone
When you love someone

When you love someone - You'll be sacrifice
You'd give it everything, you got and you got and you won't think twice
You'd risk it all - no matter what may come
When you love someone
You'll shoot the moon - put out the sun
When You love someone


Lagu ini ngena banget di hati...
Memang apa yang kita rasakan aneh
Klo dipikir secara logika siapa yang mau melakukan itu
Tetapi jika dirasakan, tentu saja aku mau melakukannya
for the one that i love so much
..miss you yank...

video

Rabu, 04 Agustus 2010

Start again

Yuuhuuu...
Long time no see..
Diingatkan sahabat "kenapa g pernah coret2 lagi??"
Hehe17x..
Bulan agustus ya..??
Kira2 apa ya?
Oiya hari nie Mas'allan dinas ke Manado, jadi yaahc sendiri di bumi papua ini..
Untung da ada penghiburan di kamar
Truz tanggal 11 nanti dia Ultah.. semoga tepatin janjinya untuk pulang saat itu

4 bulan lagi da bisa pulang ke Jogja
Semoga semua yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik
Amien

Duuuhcc cepatlah pulang bawa oleh2 yang banyak maas...

Senin, 19 Juli 2010

Finally I Found Someone...


Ketika aku menulis tentang Did i falling in love & Did he fall in love with me..
finally I ask him to ge the answer
and he said Yes im fall in love with you
but i said but u look's like did not fall in love with me???

Kumulai pembicaran yang mulai terhening itu,,
Aku urutkan dari awal kami bertemu hingga saat ini..
aku tau ada yg salah dengan hubungan kami
terlalu banyak pertengkaran dalam diri kami
kami buat daftar apa apa saja yang dirasakan selama kami menjalin kasih
dan walaaa.. kami pun punya sederet daftar yg bisa dibilang panjang..
Pada intinya adalah kami belum bisa mengerti satu sama lain dan merasa takut kehilangan (maybe)

Tapi kami mendapatkan point dari pembicaraan yg kami lakukan..
walau dengan perdebatan yang cukup panjang
hanya saja hubungan kami membaik
kami mencoba untuk mengerti maupun percaya
dan yang terpenting tidak mengekang satu sama lain

I hope all its gonna be alright

Love you Honey...

Jumat, 16 Juli 2010

Found Something . . . (Did I Fall in love??)


Free..Flying without wings.. hmm..
Apakah seorang anak manusia dapat melakukannya?
Banyak sekali percobaan yg telah dilakukan oleh orang2 yang jenius
dan pada akhirnya terciptalah sebuah pesawat
G tau artinya apa karena hari ni terasa kacau sekali
Kemarin ketika semua berjalan dengan baik2 saja, sampai pada saat sebuah web yang menampilkan sebuah account profile yg aku g tau itu siapa, apa dan bagaimana tetapi memakai alamat emailku
kapan aku membuatnya? aku bahkan tidak tau
pertanyaan yang betul adalah apakah aku membuatnya??? Seingatku Tidak,,account yg kupunyai hanya 1..Tapi bagaimana itu ada?? apakah ada yg membajak? Aku tidak tau..
Yang menjadi permasalahan adalah bagaimana hal itu menjadi sebuah masalah,, aku bahkan tidak pernah tau itu ada.. Aku pun tidak pernah menemukan hal itu...
Penjelasan demi penjelasan
Ku tak pernah tau apakah dia mengerti atau tidak...

Sampai pada hari nie semuanya menjadi diam..
diam diam dan diam... Ketika aku ingat ada buku yg pernah ku baca adalah Men are from mars mungkin dia baru masuk guanya..
Tetapi betulkah??? Betulkah dia hanya masuk gua? Aku tak pernah bisa membaca pikiran manusia apalagi seorang mahkluk dari mars satu ini..
Semua mahkluk Mars bahkan...

Did I fall because love? or falling in love??
Jatuh karena cinta atau Jatuh cinta...
Sepertinya itu makna yang berbeda ...
Ketika kita jatuh cinta kita terbang jauh dalam cinta..kita melayang kita tertawa kita bahagia meskipun itu pahit...
Ketika jatuh dalam cinta? Sepengertianku adalah kita jatuh ke bawah deep deep deep insaid....sampai pada dasarnya atau tak pernah ada dasarnya??
Bukankan mencintai berarti mengasihi?bukan mengasiani?
berarti memaafkan bukannya membalas?
berarti mengerti bukannya mendemdam?
melebarkan tanganmu dan merengkuhnya bukannya membiarkanmu?

Did he fall in love with me?

Senin, 05 Juli 2010

Changes In Me..

I feel I've turned into someone who does not look like the old me.
Tinggal di daerah yang jauh dengan kampung halaman sepertinya membuatku merasakan & mengetahui hal2 yang tak pernah kujumpai disana.
Mungkin lebih kepada karena banyak batasan dan aturan yang jelas dalam adat maupun kebiasaan sehingga kami dapat mengerem semua hal2 yang buruk.
Aku sangat menyesal karena telah melakukan sesuatu yang belum pernah kulakukan karena sikap ini sikap yang sangat buruk. 
Kemarin ada undangan pernikahan temannya Mas'Allan. Memang itu kesalahanku karena melakukan aktivitas yang cukup lama. ya mandi, ya dandan, ya ganti baju dsb. Itu memerlukan waktu yg cukup lama. dan juga ada seseorang yg menunggu kami dan karena kami saat itu merasa akan terlambat (Tapi ternyata acara molor hampir 1 jam). Karena dia memburu2ku, tanpa sadar dan berfikir ak membentaknya. Dia pun terdiam begitu pula dengan aku yang terdiam dan terpana akan apa yang telah kulakukan karena belum pernah kulakukan sebelumnya. 
Wooow...
Bukan wow yang hebat tetapi wow apa yang telah kulakukan??
Belum aku bicara sekasar itu. Buatku kata umpatan lebih kasar daripada kata sindiran/bentakan atau ap[apun yang buruk.
Ketika di Jogja aku harus membatasi segala perasaan negatif yang timbul. Ada baik maupun buruknya.
Segi buruknya kita jd memendam sesuatu, permasalahan kadang tidak selesai karena tidak semua diungkapkan dan lain halnya.
Segi baiknya bahwasanya kita tahu batasan kita, kita tahu bagaimana untuk tidak menyakiti seseorang, kita tau bagaimana kita harus bertindak dengan menghormati orang lain. 
Tetapi bagaimanapun juga semua itu harus seimbang. Atau pada akhirnya akan menyakiti diri kita sendiri maupun orang lain...


Fiuuhh... Ya Sudahlah....

Rabu, 30 Juni 2010

Sibuk...

Bukan aku yang sibuk tapi orang2 disekitarku
Bukan sibuk dengan pekerjaannya tapi dengan apa yang dikerjakan orang lain
Si A ni kmrn begini begitu begini, sama halnya dengan si B, atau si C, atau si Z
Lengkap dr A-Z, lengkap pula dengan crita yang kemungkinan akuratnya belum bisa dipastikan

Saya sendiri termasuk orang yang dibicarakan
haha17x serasa bak artiz yang br hot2nya
kemarin begini begitu
buatku Sebodo amaat, amat aja g bodo haha17x

Sudah dari kemarin atau kemarin dulu haha17x saya selalu menemui orang yg bertanya "katanya mau pulang jogja y??g balik lagi kesini"
haha17x sebegitu cepatnya y berita itu terkirim
mungkin manusianya yg terlalu sedikit kah atau bagaimana?
setau saya saya hanya bilang sama orang2 terdekat saya aja, tp orang yg bahkan g pernah komunikasi dengan saya bertanya seperti itu?
What a hell...!!
Hihi17x

Keluguan dalam pikiran berkata sebegitu perhatiannya mereka dengan saya...
Logika dan persaan saya bilang
"perhatian banget??"
dan menurut jalan pikir saya ( bahasanya..) ladalah, yang saya pun mengalaminya sesuatu itu pasti ada tujuannya right?
Contoh aja
"Karena mereka butuh sesuatu yg bisa diceritakan kepada orang lain ketika sudah mendapat jawaban dari orang yang ditanyai" --Poin--
pemikiran saya yang terburuk adalah pemikiran mereka
"Wahc dia da mau pindah, kira2 sodara saya bisa g y saya masukan gantiin dia??" --Poin lagi--

Betuul Sodara???

Haha17x saya hanya bisa tersenyum geli saja dengan tingkah mereka. Ada rencana jahat maupun tidak dari mereka saya tetap pulang. Menikmati jerih payah saya disini, melanjutkan hidup saya di Jogja, atau tempat manapun yang bisa menyenangkan hatiku maupun hati orangtuaku.

Ortu cuma pengen "jangan jauh2lah Nok.."
Aku juga pengen bisa hidup baik, permintaan mereka hanya simple saja knpa saya tak bisa penuhi??
Lagipula siapa yang menolak hidup di Jogja yang berhati nyaman itu??
Tidak macet, makan murah, barang murah, rumah gratis, air bersih n banyak, no polusi, orang2nya ramah?
Haha17x
Saya menantikan hari itu...
Ayoow Pulang Jogja.....

Rabu, 23 Juni 2010

People on Papua

Walau di Papua sini sudah banyak yg maju,, tapi aku dapet foto ini n ingin tampilin orang2 Papua yang ada di Pedalaman. Aku sendiri tinggal didaerah Sorong, orang2 pedalaman bisa dibilang sudah tidak ada disini.
Tapi aku nemuin nie Foto, foto yang bagus, indah, dan mencerminkan Papua sekali
Check it out












Panorama Papua













Nahc klo ini saya sendiri dengan penduduk setempat, tapi saya orang Jawa bukan Papua hehe17x




















































Hihi17x nice moment....

Selasa, 22 Juni 2010

Maales...

Maallast banget hari nie buat bergerak..
Surat2 numpuk n harus disebar tp malaest banget gilaa..
Makanya bisa nulis di blog ini untuk penghilang penat.
Pengennya cepet2 pulang  n menikmati saat2 di kos gitu
Ngmg2 tentang pulang td temanku di kantor bilang "duuu enaknya "Pulang" dekat pula"
hehe17x saya hanya tersenyum saja..
yahc semenjak kepindahanku ke kos yg baru aku lebih nyaman, lega, n menikmati hidup
Aku bebas mau jingkrak jingkrak
diam di kamar seharian
pergi seharian
makan seharian
tanpa perlu disibukkan dengan ini itu
saya merasa nyaman ditempatku yang baru.
Sebenarnya juga kata "pulang" jarang saya gunakan ketika saya masih di kos yang lama
paling2 saya bilang
"balik dulu"
trus misalnya ada yang tanya "mau pulang ke rumah?"
dan saya pasti menimpali "saya g punya rumah disini, saya hanya punya kos saja"
ketika ditempat yang baru tidak pernah ada bantahan dari saya ketika ada yang bilang "pulang ke rumah??"
Rumah...
yahc,,, walau tidak senyaman rumah dijogja yang paling aku rindukan beserta isi2nya aku menikmati hidupkku yan sekarang
hanya saja sepertinya ada yang salah dari tubuhku
belum tau ini apa, tapi yang pasti mengganggu sekali..
Semoga aku bisa cepat sembuh..
hehe17x
masih malas buat beraktivitas..
untung pak bos tidak ada ditempat,,hihihi Tuhan tau apa yang saya butuhkan..
thx Lord

Kamis, 17 Juni 2010

Sahabat sampai kapan?

Dulu ketika SD aku punya sahabat. Walau aku tak pernah tau perbedaan dari sahabat dengan teman. Bahkan saat itu kami mengclaim bahwa sahabat pena itu tingkatannya lebih tinggi dari pada sahabat. Saat itu..

Ketika SMP aku punya teman, belum bisa ku sebut sebagai sahabat karena saat itu aku tau arti dari sahabat. Saat itu aku menamakan mereka "teman dekat". Banyak sekali yang kami lalui. Dari yg curi-curi untuk belajar yang namanya merokok. Yahc saat itu saya dan ke delapan teman-teman ku ini ingin sekali mengenal yang namanya rokok. Kami pun beranggapan bahwa wanita merokok itu "Hebat". Kini kusadari betapa bodohnya aku.
Dari yang "ngelabrak" smp lain atau teman sendiri. Hihi17x betapa lugunya kami yang beranggapan sebagai preman itu menarik. Tp yang ku tau kami sangat terkenal. Ya terkenal nakal tapi juga berprestasi. Semua mempunyai bakat masing2 yang menonjol. Ada yang menjadi Ketua Osis, Paskibraka, Juara Kelas, Mengarang, Berpidato, saya sendiri menjabat OSIS selama 2 tahun, dan sempat membanggakan nama sekolah dengan menang kejuaraan menyanyi tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Saat SMA inilah aku mempunyai Sahabat.
Aku masuk SMA yang siswanya cewek semua. SMA Stella Duce 2 yang mempunyai kedisiplinan yang tinggi tp nyentrik.
Saat kelas 1 aku mempunyai seorang teman yang sekarang ini bisa kukatakan sebagai sahabatku. Namanya Arina atau ayin. Aku bahkan g tau kenapa aku bisa dekat dengan temanku yang satu ini. Pendiam habis. Kami mulai berbicara karena Mamanya adalah temannya Mamaku yg sama2 bekerja di Rumah Sakit. Saat kelas 1 itu juga aku pernah membuatnya marah denganku ya bisa dikatakan menyakiti dialah, aku bahkan g ingat pernah minta maaf g y??hihi17x Klo memang blm "maafin aku y yin klo km baca blogku ini"
Mulai saat itu juga aku dan dia banyak curhat ini dan itu. Dikarenakan kami mempunyai teman/group yang berbeda jadi kami blm tentu bisa duduk bercerita, pada akhirnya kami surat-suratan. Haha17x, ayin memang hobi nulis dan tulisannya betul2 bagus, rapi, n enak dibaca. Sampai sekarang aku masih menyimpan semua surat yang pernah kami tulis.
Kegiatan tulis menulis itu masih berlanjut sampai kelas 2 SMA. Terlebih kami beda kelas. Dan entah kapan, siapa yang memulai kami berhenti surat menyurat. Apa karena saya? Aku juga g tau .. tapi aku merindukan saat2 itu.

Kelas 2 SMA ini pula aku mendapatkan sahabat-sahabat yang tak tertandingi. Marta, Peo-peo, Ariana, Tyas. Kami sering sekali untuk kumpul2 bersama, dan entah kenapa aku saat itu benci sekali sama pacarnya Tyaz, kliatan udik, gmnaaa gitu, haha17x namanya Adank, atao biasa kami panggil Dunk dan tau kalian sekarang dia juga adalah sahabatku. Aku salah menilai orang dari luarnya saja. Itulah aku saat itu. Dari sering kumpul2 dengan mereka kenallah aku dengan Dunk, Ito, Ztro, Martin, n yang menyusul itu Deolon (knpa kami sebut delon crita yang panjang n g penting haha17x). Mereka adalah teman2 dari sekolah yang isinya Lelaki semua juga. John De Brito. Dan pada akhirnya kami menamakan (pastinya Marta si yang menamakan begitu) JbSteromania.

Merekalah sahabat-sahabat yang selalu ada untuk aku. Entah sampai kapan? yang pasti kami masih mendukung satu sama lain walaupun kami tidak pernah kontak.
Cita2 untuk membuat foto bersama belum tercapai sampai sekarang.
Thanks buat marta n arin yang sampai saat ini masih ingat sama aku. Jadi terharu..

Crita-crita mengenai kami mungkin akan aku critakan lain waktu. Tetapi makna yg bisa kita ambil adalah, Apakah persahabatan itu masih ada? Aku bisa menjawab Ada, walau kadang-kadang hilang dan tiba-tiba muncul tapi Kita tak pernah sendiri.

Semoga kita masih bisa bersahabat sampai kami nenek kakek, gigi ompong dan kita bisa menertawakan tingkah laku kita, kenangan-kenangan indah, sedih, tangis dan tawa hanya untuk membuktikan bahwa kita tak pernah sendiri.

Mungkin kita bisa seperti Film sex and the city walau mereka hampir menepouse, punya pekerjaan yg berbeda, menikah dan punya anak tetapi mereka masih mempunyai satu sama lain.

Bisakah kita seperti mereka??

















Walau hanya sekedar berjalan bersama di tengah kesibukan kita masing-masing?


















Menertawakan sesuatu bersama2...



































Bersama-sama di saat terpenting kita..

















Menopang saat kita jatuh













Memeluk saat kita tak lagi mampu untuk berdiri...


















Dan Sahabat kembali membuat kita Tersenyum..












Ini adalah makna yg bisa ku ambil dari Film sex and the city (entah dengan kenyataannya bagaimana) tapi film ini memang indah...
Dan membekas dihati..

Thx Sahabatku

Senin, 07 Juni 2010

impian itu..

4 hari dengan sekarang sudah aku tinggal di kos baruku.
rasa nyaman, dan bahagia tetapi juga berhati2 karena harus menjaga sikap membuatku fight
kenapa ku beri judul impian itu karena mungkin masing2 dari kita dalam menghadapi kehidupan sehari-hari menginginkan sesuatu. 
1. "besok kalo uda punya uang aku akan bla bla bla"
2. "besok kalo aku da kerja akan bla bla bla"
3. "besok kalo da nikah ak akan bla bla bla"
4. "besok kalo aku da punya anak akan bla bla bla"
saat ini aku baru dalam titik nomor satu dan dua. dulu ketika hidupku masih bergantung dengan orang tua aku bermimpi untuk hal2 yg sebenarnya simple.
ingin punya ini dan itu. pengen nglakuin ini dan itu.
dan sekarang ini dengan kepindahanku di kos yang baru aku dapat mewujudkan impian seorang gadis umur 15 tahun saat itu.
contoh kecil saja, aku ingin punya tv sendiri dikamarku, aku ingin bisa strika sambil nonton tv misalnya. hellow mungkin itu hal kecil yg orangtuakupun bisa memenuhinya bukan,, tapi apakah kita tidak bangga apabila semua itu bisa kuusahakan sendiri?
kebetulan kemarin masku sendiri yang membelikanku tv..
enak g tuhc??haha17x
tv itu akan kubawa ke jogja untuk tambahan perabotan dirumah (mamy kemungkinan marah2 hihi17x karena dia g pernah suka terlalu banyak barang)

but so far masih banyak rencana yg belum dapat terwujudkan dan aku pasti akan berusaha untuk mewujudkannya.

pada intinya aku hanya ingin bersyukur sekali sama Tuhan Yesus N Bunda Maria bukan bermaksud untuk sok religius tapi "MEREKA BENAR-BENAR MENDENGARKAN" apa yang kita butuhkan & apa yang dapat menguatkan kita yang hidup sebagai domba dan dikirim ditengah-tengah serigala. Sama seperti halNya Mereka memberikanku anak yang penuh salah n dosa ini orangtua yg begitu menyayangiku, orangtua yang tidak hanya sekedar menyayangi maupun mencintai kami sebagai anak yang selalu membuat mereka bersedih,dan melukai hati mereka tetapi sebagai orang tua yang hebat, yang mengajarkan kami untuk berbagi, kasih, sayang, cinta, kemandirian, kekuatan, dan semua hal yang mereka persiapkan agar kami anak2nya ini bisa kuat menghadapi dunia yang begitu luas ini. Totally I'am really realy love them so much.

Jumat, 04 Juni 2010

finally...

akhirnya kemarin malam tepatnya aku pindahan kos tempatnya cuma disebelah kos lama saja sie...
setelah semua masalah yg muncul keputusan akhir pindah.
sekarang aku sendiri dalam menghadapi kehidupan di Sorong Papua ini.
Semoga semua tetep menjadi baik. Tiada masalah apapun.
yahc...tetep baru mau beradaptasi sama orang2 lama di kosan itu.
blm tau orang2annya bgmn pokonya tetep berharap smua baik2 aja.
masih merasa takut dengan lingkungan yang baru tp mungkin itu wajar bukan?
pasti aku bisa menghadapi smua ini dengan baik2 saja as usually right?
yang kuyakini hanya Tuhan Yesus dan Bunda Maria selalu ada disamping ku seberapapun sibuknya mereka.
Orang2 terdekat yg selalu mendampingi, doa orangtua yang selalu menyertai serta lindungan dari Yesus dan Bunda Maria disurga.

tp ttp aja masih rasa ingin pulang ke jogja besar.
sekarang bulan juni, 6 bulan lagi aku pulang.
sampai hari itu aku harus kuat menghadapi smuanya ini.
doa dan dukungan dari orang tua, kekasih, teman2 selalu menguatkan setiap langkah hidupku.

Amien
GBU ALL...

Senin, 12 April 2010

Pantai saoka tanjung Paskah 2010

Nie foto2 acara Paskah yang diadakan kantor Pertamina RU VII di Sorong Papua, lokasinya di pantai tanjung saoka,
Seruu, tapi yaaa...lumayan banyak menimbulkan tanda tanya n yg pasti bukan dosa saya hihi17x
Yang pasti pulang dari saoka ini flu berat menghampiri hihi17x ampuun batuk g selesai2, pilek meler2 terus hihi17x, panas untung g malaria amien,
yang pasti nie foto2 suasana disana, plus orang2 terdekat yang lucu bgt...

Ini pas pembagian telur pskah..


























Goyang duyu ibu-ibu...









































My admire (sepatu n jaket barunya) and me haha17x love u honey..


















Belajar mewarnai hihi17x..

































































Rafaella the funny little girl



























































































saat sore hari n time to go home..., kaki tangan rasa habis dipukulin suakit bgt hihi17x, sayanknya disini g dapat sunset, ketutup ma lembah2 jadi kita pulang sambil menikmati lautan yg mulai surut...










































nie kalo siang n pagi ni bebatuan ketutup ma air laut tapi saat sore dia bisa kebuka sampai kelihatan pasir2 n batu2annya...
Karna salah set kamera jadi ngepink ngepink g jelas gini...
jadi ngrusak panorama yang sebenarnya
tp yahc mau bagaimana lagie
























































ok kira2 begtulah foto2 disaoka kemarin semoga membawa semangat paskah buat kita semua..
Selamat Paskah (walau telat) tapi SEMANGAT....kita menang...
hihi17x




Rabu, 10 Maret 2010

Picture of Papua

Pengen tunjukin bagaimana Papua dan sekitarnya...
Nie foto mang curi2 sie hihi17x
Semoga empunya g marah ya.. (semoga g lihat)
Hahaha17x ok just enjoy it















































































































































Yahc...begitu sudah....