Senin, 05 Juli 2010

Changes In Me..

I feel I've turned into someone who does not look like the old me.
Tinggal di daerah yang jauh dengan kampung halaman sepertinya membuatku merasakan & mengetahui hal2 yang tak pernah kujumpai disana.
Mungkin lebih kepada karena banyak batasan dan aturan yang jelas dalam adat maupun kebiasaan sehingga kami dapat mengerem semua hal2 yang buruk.
Aku sangat menyesal karena telah melakukan sesuatu yang belum pernah kulakukan karena sikap ini sikap yang sangat buruk. 
Kemarin ada undangan pernikahan temannya Mas'Allan. Memang itu kesalahanku karena melakukan aktivitas yang cukup lama. ya mandi, ya dandan, ya ganti baju dsb. Itu memerlukan waktu yg cukup lama. dan juga ada seseorang yg menunggu kami dan karena kami saat itu merasa akan terlambat (Tapi ternyata acara molor hampir 1 jam). Karena dia memburu2ku, tanpa sadar dan berfikir ak membentaknya. Dia pun terdiam begitu pula dengan aku yang terdiam dan terpana akan apa yang telah kulakukan karena belum pernah kulakukan sebelumnya. 
Wooow...
Bukan wow yang hebat tetapi wow apa yang telah kulakukan??
Belum aku bicara sekasar itu. Buatku kata umpatan lebih kasar daripada kata sindiran/bentakan atau ap[apun yang buruk.
Ketika di Jogja aku harus membatasi segala perasaan negatif yang timbul. Ada baik maupun buruknya.
Segi buruknya kita jd memendam sesuatu, permasalahan kadang tidak selesai karena tidak semua diungkapkan dan lain halnya.
Segi baiknya bahwasanya kita tahu batasan kita, kita tahu bagaimana untuk tidak menyakiti seseorang, kita tau bagaimana kita harus bertindak dengan menghormati orang lain. 
Tetapi bagaimanapun juga semua itu harus seimbang. Atau pada akhirnya akan menyakiti diri kita sendiri maupun orang lain...


Fiuuhh... Ya Sudahlah....

3 komentar:

  1. ya sudahlah toh dah terjadi..
    minta maaf aja ^^

    BalasHapus
  2. biasane nak yo kwe gaweane bentak-bentak to ot????
    eling ra pas acara lustrum stero pas pensi eng band ada adek kelas bengok-bengok n nutupi pandangan kita kwe getak dee goro-goro untumu loro hahahahahaha


    belajar mengendalikan diri dan bisa menempatkan diri......
    olah hati untuk bisa bergaul di zaman ini

    BalasHapus
  3. @anonim adalah martha salah satu sahabat saya yg saya tulis diblog...
    thanks ta..ak malah lali dewe je...
    hihi17x kowe ki cen Koco-ku...
    wong sing iso tak nggo ngoco (instropeksi)

    BalasHapus

thx sudah berkomentar baca yang lainya juga yahc??